Jumat, 15 Oktober 2010

Skripsi Fakultas Tarbiyah

  • Hubungan Antara Relegiuitas Dengan Kemampuan Siswa Dalam Mengadapi Unjian Nasional (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VI Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta) (Helmi Kurniawan/UMY/2008)
  • Starategi Penanaman Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Di Era Globalisai (Rohmadi/UMY/2009)
  • Penerapan Metode Contextual Teaching & Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Aqidah Di SMU Muhammadiyah 3 Kotoharjo (Via Zubaidah/UMY/2008)
  • Hubungan Tingkat Pemahaman Agama Islam Dengan Toleransi Terhadap Pemeluk Agama Lain (Studi Kasus Siswa Kelas VI SMAN 2 Temanggung Dengan MAN Temanggung) (Farida Tri Wahyuni/UMY/2008)
  • Pengaruh Intensitas Menonton Tayangan Infotainmen Di Televisi Terhadap Perkembangan Kepribadian (Studi Kasus Pada Sisiwi SMA Muhammadiayh 7 Yogyakarta) (Arif Luqman/UMY/2008)
  • Peranan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Kasus Pada SLTPN di Weleri Kabupaten Kendal)
  • Manajemen Sistem Pengembangan Tenaga Kependidikan Pondok Pesantren (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara)
  • Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Kemampuan Ekonomi Dengan Prestasi Belajar Pasa Siswa SMA I Sukorejo kabupaten Kendal.
  • Karakteristik Metode Contextual Teaching and Learning yang Diterapkan di SMA xxxxx
  • Pengaruh Suasana Kelas terhadap Efektivitas Pembelajaran bahasa Inggris di SMA xxx
  • Efek Model Pembelajaran Konstruktivis Kognitif-Sosial dan Non-Konstruktivis Konvensional Terhadap Hasil Belajar Fisika Dasar Mahasiswa Program S1 PMIPA LPTK-FKIP Universitas.
  • Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan penelitian atau berniat membahas materi ini, semoga Allah menunjukkan kemudahan dalam pelaksanaannya.
  • 1. Faktor-Faktor Penyebab Remaja Putus Sekolah dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Remaja di Leon Desa Tokkonan Kec. Enrekang Kab. Enrekang (Erni)
  • 2. Pengaruh Pendidikan Agama dalam Keluarga terhadap Sikap Keagamaan Siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar (Huzaimah)
  • 3. Toleransi antar umat beragama dan pengaruhnya terhadap Perkembangan Islam di Kec. Sumarorong Kab. Mamasa Sulbar (Rusli)
  • 4. Penerapan Manajemen Pembelajaran Sebagai Usaha Peningkatan Prestasi Belajar Siswa MAN Model Makassar (Suriany)
  • 5. Pengaruh Pemberian Remedial Langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kls. VIII (Nasrullah)
  • 6. Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Remaja Mengikuti Shalat Berjamaah dan Upaya untuk Mengatasinya di Desa Labuaja Kec. Kahu Kab. Bone (Suhaeba)
  • 7. Pentingnya Kompetensi Pedagogik (Sari Yunus)
  • 8. Pandangan Pendidikan Islam terhadap Pemahaman Masyarakat Bugis tentang Pemmali di Desa Samaenre Kec. Bengo Kab. Bone (Syamsia)
  • 9. Kompleksitas Kehidupan Beragama Remaja Studi Kasus Padang Sappa Kec. Pinrang Kab. Luwu (Kasniati)
  • 10. Efektifitas Metode Belajar Advokasi dalam Meningkatkan Minat Belajar terhadap Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1Benteng Selayar (Syaparuddin)
  • 11. Pengaruh Penerapan Metode Mengajar terhadap Daya Serap Bahan Ajar Siswa SMP Neg. 26 Makassar (Henny Anwar)
  • 12. Dampak Perilaku Guru Terhadap Mutu Pendidikan di SMA Negeri 9 Makassar (Muh. Misbahuddin)
  • 13. Problematika Keluarga dan Pengaruhnya Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak di Desa Kampung Baru Kec. Banda Kab. Maluku Tengah (Abrar Johar)
  • 14. Eksistensi Penyuluh Agama Islam dalam Meningkatkan Pengajaran Pengajian Dasar Al-Qur’an pada TPA Ar- Rahaman di Desa Cinennung Kab. Bone (Hermawati)
  • 15. Pengaruh Kepribadian dan Kewibawaan Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Madrasah aliyah Ponpes An- Nahdah Layang UP Makassar (Rustang)
  • 16. Study Kooperatif Efektifitas Antara Metode Revitasi dengan Metode Ceramah Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kls. II SMP Muhammadiyah Makassar (Muslimah Jalaluddin)
  • 17. Korelasi Antara Tingkat Kesejahteraan dengan Kesadaran Mengajar Guru di Madrasah Aliyah Ma’had DDI Pangkajene Sidrap (Muh. Anwar S.)
  • 18. Studi Tentang Metode Pembinaan Aqidah Islam pada Anak-Anak Cacat di SLB Pembina Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan (Hasmawati)
  • 19. Sikap Pesimis Remaja Putus Sekolah di Desa Kabiraan Kec. Ulumanda Kab. Majene dan Cara Mengatasinya Menurut Konsep Pendidikan Islam (Muh. Firdaus)
  • Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 7
  • 1. PENGARUH STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALAMAN PENTING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs. ____________
  • 2. KONSEP PENDIDIKAN INTEGRAL PERSPEKTIF PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUHAMMAD NATSIR
  • 3. KORELASI MODEL PEMBELAJARAN OUT BOUND TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AQIDAH AKHLAK DI SD ____________
  • 4. PENGARUH KOMITE SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN BAKAT SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MIN ____________
  • 5. PERAN GURU PAI DALAM MENANGGULANGI KEMEROSOTAN MORAL SISWA KORBAN MIRAS DI MAN ____________
  • 6. URGENSI AKTIVITAS KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG KONSEP DIRI PENDERITA KUSTA DI DESA ____________
  • 7. PENGARUH PENGGUNAAN METODE PUMPING STUDENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SMP NEGERI ____________
  • 8. PENGARUH IMPLEMENTASI THE LEARNING CELL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS XI IPA SMA ____________
  • 9. ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NON-DIRECTIVE TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTsN ____________
  • 10. PENGARUH STRATEGI SPIRITUAL TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP ____________
  • 11. NISIATIF GURU AGAMA DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMA NEGERI ____________
  • 12. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI ____________
  • 13. PROBLEMATIKA PENDIDIKAN AKHLAK DAN UPAYA MENGATASINYA DI MADRASAH ALIYAH ____________
  • 14. PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN AL QUR`AN DI MA’HAD ____________
  • 15. IMPLEMENTASI METODE TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS 6 DI SDN ____________
  • 16. PENDEKATAN BELAJAR KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) (PERSPEKTIF VYGOTSKY)
  • 17. HUBUNGAN ANTARA HAFALAN AL-QUR`AN (JUZ `AMMA) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MAN ____________
  • 18. STUDI KORELASI TEORI BELAJAR SIBERNETIK DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP ____________
  • 19. KONSEP METODE PENDIDIKAN ISLAM (STUDI PEMIKIRAN PROF. DR. H.M. QURAISH SHIHAB, MA)
  • 20. PROFESIONALISASI GURU PAI MELALUI JALUR PENDIDIKAN PROFESI GURU
  • 21. KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS
  • 22. UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
  • 23. APLIKASI METODE DISKUSI BUZZ GROUP DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
  • 24. PENGARUH PENERAPAN METODE BELAJAR RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI KELAS IX DI SMP NEGERI ____________
  • 25. UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGANI GANGGUAN BELAJAR SISWA ADHD DI SDN ____________
  • 26. MPLEMENTASI MODEL DESAIN SISTEM INSTRUKSIONAL BERORIENTASI PENCAPAIAN KOMPETENSI (DSI-PK) PADA PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________
  • 27. HUMANISASI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF ABDUL MUNIR MULKHAN
  • 28. PENGARUH IMPLEMENTASI PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES TERHADAP PEMBELAJARAN BIDANG STUDI FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) ____________
  • 29. IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PAI DI SD ____________
  • 30. PENGARUH METODE BEYOND CENTRES AND CIRCLES TIME (BCCT) TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI PLAY GROUP ____________
  • 31. KONSEP PENDIDIKAN ANAK SHOLEH PERSPEKTIF ABDULLAH NASHIH ULWAN
  • 32. PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP DAYA SERAP SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SDN ____________
  • 33. PERAN PANTI ASUHAN YATIM DARUL HIKMAH SURABAYA DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM ANAK ASUHNYA
  • 34. PENGARUH STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM ____________
  • 35. PERANAN PROGRAM STUDENTS EXCHANGE (PERTUKARAN PELAJAR) DALAM MENDUKUNG PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI) DI SMA ____________
  • 36. PENGARUH METODE IBRAH MAUIZAH TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ____________
  • 37. HUBUNGAN AKTIVITAS MAJLIS MUALLIMIL QUR’AN DENGAN KOMPETENSI GURU TK-SD PLUS QIRAATI DI ____________
  • 38. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR S1SWA PADA MATERI PAI DI SD ____________
  • 39. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS X DAN XI DI MAN ____________
  • 40. EFEKTIVITAS PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS XII IPA-1 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN ____________
  • 41. EFEKTIFITAS METODE CERAMAH PLUS DEMONSTRASI DAN LATIHAN (CPDL) DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI ____________
  • 42. UPAYA GURU AGAMA DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI BERAGAMA SISWA DI SMA ____________
  • 43. DAMPAK LINGKUNGAN BERGAUL TERHADAP AKHLAK BERBICARA ANAK ASUH YAYASAN PENDIDIKAN DAN PENYANTUN ANAK YATIM ____________
  • 44. STUDI KORELASI PEMBELAJARAN PKB (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI____________
  • 45. FUNGSI SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus di SMA Negeri ____________)
  • 46. IMPEMENTASI METODE SUPER MEMORY SYSTEM DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS XI MA ____________
  • 47. PENGARUH PROGRAM PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DENGAN METODE PENDEKATAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA BELAJAR PADA BIDANG PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ____________
  • 48. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DISLEKSIA DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORIAL, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________
  • 49. KORELASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AL-QUR'AN HADITS DI MTs ____________
  • 50. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIMES DALAM MEMBANGUN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK DI R.A ____________
  • 51. PENGARUH KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP PRESTASI SISWA DI SDN ____________
  • 52. EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN REHEARSAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS DI MI ____________
  • 53. KONSEP KESETARAAN GENDER PERSPEKTIF R.A. KARTINI DALAM PENDIDIKAN ISLAM
  • 54. MODERNISASI PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF PROF. DR. AZYUMARDI AZRA. MA
  • 55. STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GE TTING ANSWER DALAM MEMBENTUK KO GNITIF ANAK PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
  • 56. KORELASI SHALAT DLUHA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ____________
  • 57. INOVASI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMENUHAN TUNTUTAN MASYARAKAT(SOCIAL DEMAND) DI SMP ____________
  • 58. PENERAPAN PROGRAM KELAS UNGGULAN DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
  • 59. PEMANFAATAN PUSAT SUMBER BELAJAR (PSB) DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI (SMP) ____________
  • 60. KORELASI ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORYTELLING DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs ____________
  • 61. EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN METACOMPREHENSION SISWA PADA MATERI FIQIH KELAS X DI SMA ISLAM ____________
  • 62. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI GIFTED CHILD (ANAK BERBAKAT) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
  • 63. PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS IX SMP ____________
  • 64. KONSEP PROPHETIC INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN) PERSPEKTIF HAMDANI BAKRAN ADZ-DZAKIEY (STUDI ANALISIS KURIKULUM PAI DI SMA)
  • Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 6
  • 1. PERANAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SDN ____________
  • 2. EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SMPN ____________
  • 3. KEEFEKTIFAN STRATEGI BELAJAR THE POWER OF TWO DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS ____________
  • 4. PERAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
  • 5. PERANAN AKTIVITAS PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM NON FORMAL DI ____________
  • 6. EFEKTIFITAS PENERAPAN STRATEGI GENIUS LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH ____________
  • 7. Telaah Konsep Pendidikan Akhlak Prespektif Miftahul Luthfi Muhammad.
  • 8. Implementasi Metode KWL (Know-Want To Know-Learned) Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri ____________
  • 9. EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI BINGO REVIEW DALAM MENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS. ____________
  • 10. konsep belajar konstruktivisme Jean Piaget dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam
  • 11. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED LEARNING (CAL) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI MAWARIS DI SMK TI ____________
  • 12. implementasi strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Islam di SMK TI ____________
  • 13. Pengaruh implementasi Strategi index card match (mencocokkan kartu index) terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri ____________
  • 14. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________
  • 15. Analisis Konsep Filsafat Pendidikan Perenialisme dan Aplikasinya Dalam Pendidikan Agama Islam.
  • 16. Implementasi Konsep Pengembangan Kurikulum Terintegrasi (Integrated Curriculum) di SMP ____________
  • 17. Pola Pembentukan Karakter Anak Melalui Pendidikan Ramah Anak dalam Perspektif PAI
  • 18. Efektivitas Strategi Biosmart dalam upaya meningkatkan kreatifitas siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMU Negeri ____________
  • 19. Studi Komparasi PrestasiBelajar Siswa Dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang menggunakan dan tidak menggunakan strategi pembelajaran generatif di SMA ____________
  • 20. Pengaruh Contingent Praise terhadap motivasi belajar Qur’an Hadist di MA ____________
  • 21. STUDI KOMPARASI KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING DI SMA NEGERI ____________
  • 22. PENGARUH EVALUASI MODEL MATCHING TERHADAP PENGUKURAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
  • 23. IMPLEMENTASI KONSEP HUMANISME RELIGIUS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA NEGERI ____________
  • 24. Pengaruh Shalat Dhuha Terhadap Ketenangan Jiwa Siswa SMA Negeri ____________
  • 25. Urgensi Entering Behavior Dalam Proses Pembelajaran Bidang Studi Fiqih Di Mts ____________
  • 26. KORELASI PENERAPAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DENGAN BELAJAR EFEKTIF BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VIII SMP ____________
  • 27. KONSEP PEMBELAJARAN MENURUT JEROME S BRUNER DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KARYA MUHAIMIN
  • 28. PERAN PENDEKATAN MATEMATIKA AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA BIDANG STUDI AKHLAK DI MIN____________
  • 29. IMPLEMENTASI METODE TAKRIR DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN MADRASATUL ____________
  • 30. URGENSI BELAJAR MANDIRI (SELF MOTIVATED LEARNING) DALAM MEMAHAMI MATA KULIAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI FKIP JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS ____________
  • 31. PERANAN TAMAN PENDIDIKAN ISLAM ROUDLOTUL KHOIR DALAM MEMBENTUK AKHLAQ ANAK WISMA DI KAWASAN LOKALISASI ____________
  • 32. EFEKTIVITAS STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE (MENGHIDUPKAN SUASANA BELAJAR) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________
  • 33. PENGARUH MEODE QUICK ON THE DRAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA BIDANG STUDI FIQIH DI SMP ISLAM ____________
  • 34. EFEKTIFITAS PENDEKATAN PUMPING STUDENT TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMPN ____________
  • 35. ANALISI VALIDITAS PENILAIAN SIKAP PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI ____________.
  • 36. PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISTANCE LEARNING (BJJ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________UNTUK SISWA KELAS XI
  • 37. ANALISIS KISAH-KISAH INTERAKSI EDUKATIF DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN
  • 38. IMPLEMENTASI PENGELOLAAN KELAS EFEKTIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI MA UNGGULAN ____________
  • 39. STUDI KOMPARASI KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM MATERI FIQIH MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN ADVOKASI DI MAN ____________
  • 40. PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH) TERHADAP KECAKAPAN BERPIKIR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP PLUS ____________
  • 41. PENDIDIKAN ANTIKORUPSI ( TELAƁH ASPEK PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) ATAS PENDIDIKAN ANTIKORUPSI )
  • 42. PENGARUH PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN HURUF HIJAIYAH PADA SISWA DI TK ISLAM ____________
  • 43. IMPLEMENTASI ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
  • 44. EFEKTIFITAS METODE DISKUSI KELAS MODEL “FISH BOWL” TERHADAP PENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI MTs. ____________
  • 45. TELAAH KONSEP NASIONALISME PENDIDIKAN SOEKARNO DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA
  • 46. EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE IMAGE STREAMING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAQ SISWA KELAS XII SMA ISLAM ____________
  • 47. EFEKTIFITAS STRATEGI GUIDED NOTE TAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BIDANG STUDI FIQIH SISWA KELAS VIII SMP ____________
  • 48. KUALITAS PROSES PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN SISWA
  • 49. ANALISIS VALIDITAS DAN RELIABILITAS BUTIR SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTPN ____________
  • 50. EFEKTIFITAS TEORI SUCCESSFUL INTELLIGENCE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI DI SDN ____________
  • 51. PERAN METODE BUZZ GROUP (DISKUSI KELOMPOK KECIL) DALAM MEMBANGKITKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MI ____________
  • 52. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZTION) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI ____________
  • 53. EFEKTIVITAS SISTEM PENDIDIKAN GAYA BANK TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI AL-QUR’AN HADITS DI MTs. ____________
  • 54. KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN
  • 55. EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL CIPP (CONTEXS, INPUT, PROSESS, PRODUCT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN ISLAM DI SD____________
  • 56. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII SMP NEGERI ____________
  • 57. PENGARUH METODE RESITASI MELALUI WORLD WIDE WEB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI SISWA KELAS X DI SMAN ____________
  • 58. ANALISIS KONSEP PENDIDIKAN ISLAM AL-MAWARDI DALAM KITAB ADAB AD-DUNYA WA AD-DIN
  • 59. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “MAKE A MATCH” TERHADAP KECEPATAN PEMAHAMAN SISWA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN ____________
  • 60. EFEKTIFITAS METODE ROTE LEARNING DALAM ILMU TAJWID UNTUK MENINGKATKAN KEBERHASILAN MEMBACA AL- QUR’AN DENGAN BAIK DAN BENAR DI SMA NEGERI 2 KOTA ____________
  • 61. URGENSI MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATION LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN NILAI DEMOKRATIS PADA MATA PELAJARAN AL-ISLAM DI SD ____________
  • 62. SISWA MUALLAF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
  • 63. PERANAN MEDIA LABORATORIUM KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA ____________
  • 64. PENGARUH METODE ANDRAGOGI TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS XI DI SMA ISLAM ____________
  • 65. EFEKTIVITAS PENDEKATAN MINDFUL LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
  • 66. ANALISIS PERATURAN MENTERI AGAMA (PERMENAG) RI NO. 2 TAHUN 2008 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________
  • 67. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE OPERANT DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SMK NEGERI ____________
  • 68. STUDI KOMPARASI ANTARA GURU YANG BELUM SERTIFIKASI DENGAN GURU SUDAH SERTIFIKASI TERHADAP PROFESIONALISME GURU DI UPTSP (UNIT PELAKSANA TEKNIS SATUAN PENDIDIKAN) UPTSP SMP NEGERI ____________
  • 69. KONSEP KURIKULUM PROGRESIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM
  • 70. PENGARUH PENDEKATAN STOP THINK DO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII C DI SMP ____________
  • Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 5
  • 1. EFEKTIFITAS STRATEGI BELAJAR PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY FIQIH KELAS V DI MI NEGERI ____________
  • 2. PENGARUH PENERAPAN TEORI PEMBIASAAN PERILAKU RESPON (OPERANT CONDITIONING) B.F. SKINNER DALAM PEMBELAJARAN TAJWID TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI TPQ ____________
  • 3. IMPLEMENTASI AKTIVITAS PEMBELAJARAN OUTBOUND DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI PLAY GROUP ____________
  • 4. UPAYA SEKOLAH OVERLOAD DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN SISWA PADA MATERI QUR’AN HADITS DI MTS ____________
  • 5. PERAN PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN PELAJAR NAHDLOTUL ULAMA – IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLOTUL ULAMA DALAM MENUNJANG HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
  • 6. EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI ____________
  • 7. STIGMA MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH TENTANG AKTUALISASI MORAL PEKERJA TEATER (STUDI KASUS DI UKM ____________
  • 8. IMPLEMENTASI SISTEM PENDIDIKAN INKLUSI BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI ____________
  • 9. IMPLEMENTASI METODE SKIMMING DALAM PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
  • 10. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KUASAI DALAM MENGEFEKTIFKAN DAYA INGAT PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ____________
  • 11. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________
  • 12. KOMPARASI KONSEP PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF MUHAMMAD QUTHB DAN PROF. DR. HJ. ZAKIAH DARADJAT
  • 13. PEMIKIRAN PENDIDIKAN PRESPEKTIF IKHWAN AL SAFA
  • 14. KONTRIBUSI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU “ LA TAHZAN” KARYA ’AIDH AL-QARNI TERHADAP PERKEMBANGAN JIWA REMAJA
  • 15. KONSEP PEMIKIRAN PENDIDIKAN ANTISIPATORIS MOCHTAR BUCHORI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
  • 16. EFEKTIFITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI ____________
  • 17. PENERAPAN KONSEP PEMBELAJARAN HOLISTIK UNTUK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Studi Kasus Pada Materi Fiqh di SMA ____________)
  • 18. STUDI KORELASI ANTARA KOMPETENSI GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________
  • 19. HUBUNGAN BURUH WANITA DALAM MEMBAGI WAKTUNYA ANTARA KELUARGA DENGAN BEKERJA TERHADAP PENDIDIKAN AGAMA ANAK DI ____________
  • 20. PENGEMBANGAN ICT (INFORMATION COMMUNICATION OF TECHNOLOGY) INTERNET UNTUK MENGAKSES INFORMASI SECARA CEPAT DAN INTEGRAF DI SMKN 1 ____________
  • 21. KORELASI ANTARA KEDISIPLINAN DI SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________
  • 22. SIGNIFIKANSI PENGELOLAAN KELAS DALAM UPAYA MENGATASI KENAKALAN SISWA (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) ____________)
  • 23. PERAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM SISTEM PENJAMINAN MUTU DI SEKOLAH DASAR ____________
  • 24. PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2000 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI ____________
  • 25. KENDALI MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________
  • 26. STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN BERTARAF INTERNASIONAL (STUDI KASUS DI SMA ____________
  • 27. DAMPAK MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING (PEMBELAJARAN YANG DIPERCEPAT) TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN QUR’AN HADITS PADA KELAS VIII MTS ____________JOGOROTO JOMBANG
  • 28. PARADIGMA PROGRESSIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM: KONSEP MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN ISLAM LIBERAL
  • 29. Implementasi Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Membentuk Prilaku Teladan Siswa (Studi Kasus di SMK ____________)
  • 30. HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR ANAK KELUARGA PEMULUNG DI ____________
  • 31. KORELASI PENERAPAN PERMAINAN TIC TAC TOE BERBASIS KOMPUTER DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ISLAM ____________
  • 32. HUBUNGAN EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) DENGAN KEMAMPUAN GURU PAI DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI MORAL KEAGAMAAN SISWA DI SMA ____________
  • 33. MASYARAKAT DAN MADRASAH ( STUDI TENTANG PANDANGAN MASYARAKAT TERHADAP MADRASAH DI ____________
  • 34. PENGARUH METODE METAFORA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAQ KELAS IV DI MI ____________
  • 35. PENDIDIKAN SEKS UNTUK REMAJA DALAM PERSPEKTIF KYAI DI ____________
  • 36. Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an melalui metode Jibril bagi santri Tanfizhul Qur’an di Pondok Pesantren ____________
  • 37. PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI FIQIH DI MTs ____________
  • 38. EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL COUNTENANCE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________
  • 39. ANALISIS KONSEP PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PERSPEKTIF PROF. DR. H. MUHAIMIN, MA. MENUJU MASYARAKAT MADANI
  • 40. Pengaruh Metode Assesment Search (Menilai Kelas) terhadap Keberhasilan Belajar PAI Siswa Kelas VIII SMP Negeri ____________
  • 41. Implementasi Prinsip Belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas X-11 Pada Pembelajaran Al-Islam di SMA ____________
  • 42. EFEKTIFITAS PENGAJARAN BERPROGRAMA (LEARNING PROGRAM) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PAI DI SMP NEGERI ____________
  • 43. PENGARUH STRATEGI PAIKEMI (PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF, MENYENANGKAN DAN ISLAMI) PADA PEMBELAJARAN PAI DALAM MEMBENTUK NORMA RELIGIUS SISWA DI SMA ____________
  • 44. Konsep al – Qur’an tentang Kompetensi Guru (Studi Analisis Tematik Surat al – Qalam Ayat 1 – 4)
  • 45. ANALISIS PEMBARUAN PENDIDIKAN MADRASAH PERSPEKTIF A. MALIK FADJAR
  • 46. Efektivitas Strategi Reading Guide (Panduan Membaca) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sejarah Kebudayaan Islam di Mts ____________
  • 47. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN JURISPRUDENTIAL INQUIRY PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
  • 48. Aplikasi Tehnik Futuristics dalam Pengajaran Untuk Meningkatkan Kreativitas Berpikir Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Islam di SMA ____________
  • 49. IMPLEMENTASI MEDIA BLOG DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI ) DI MADRASAH ALIYAH ____________
  • 50. Pengaruh Majelis Ta’lim Terhadap Peningkatan Religiusitas Masyarakat Desa ___

1 komentar: